Perlu Rp 1,1 Miliar untuk Menata Waduk Darma Kuningan

Foto/google.com
Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tahun 2012 ini mengalokasikan dana Rp 1,1 miliar, untuk penataan obyek wisata Waduk Darma di Desa Jagara, Kecamatan Darma.

Dana itu dialokasikan dari dana perawatan wahana wisata daerah senilai Rp 4,4 miliar untuk empat kawasan wisata, yakni Telaga Remis, Balongdalem, Paniis Singkup, dan Waduk Darma, yang semuamnyua ada di wilayah Kuningan.

Waduk Darma, adalah objek wisata yang sekaligus bendung penyuplai air untuk 22.000 hektare sawah di wilayah Kuningan dan Cirebon. Namun kondisinya kini kurang terawat, meski di sepanjang bulan ramadan tetap menarik warga untuk sekadar ngabuburit di bibir waduk.

Kondisi itu memprihatinkan, sebab Waduk Darma merupakan salah satu objek wisata andalan Kuningan. Kabupaten yang terletak di sebelah selatan Cirebon itu dalam tiga tahun terakhir membangun identitas sebagai kabupaten konservasi dan pariwisata di Jawa Barat. Lebih dari 40 persen wilayah kabupaten itu merupakan kawasan hijau dan hutan.

Waduk Darma terletak pada lintasan jalan raya Cirebon-Kuningan-Ciamis. Menempati areal seluas ± 425 ha, dikelilingi oleh bukit dan lembah serta pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk.
 
Sumber : suaramerdeka.com 
 
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 14.24. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

1 komentar untuk Perlu Rp 1,1 Miliar untuk Menata Waduk Darma Kuningan

  1. tgl 21 agustus 2012 baru saja dr wd.Darma, banyak kerang2 di tepian waduk ga tau bisa dimakan gk ya??? ad yang bisa kasi infonya

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan