Terminal Tipe A Kartawangunan Buka Trayek Kuningan-Yogyakarta

NURYAMAN/"PRLM"Terminal tipe A Kertawangunan di Kab. Kuningan yang difungsikan sejak Maret 2009, kini sudah membuka layanan angkutan penumpang umum bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) trayek Kuningan-Yogyakarta pulang pergi (PP). Layanan bus trayek tersebut, mulai dibuka dan dijalankan melalui acara peresmian Trayek kuningan-Yogyakarta PP di terminal tipe A Kertawangunan, Kamis (27/9) pagi.

Rute pelayanan bus trayek Kuningan-Yogyakarta PP itu,melalui Ciawigebang - Cidahu - Ketanggungan - Bumiayu - Purwokerto -Buntu - Kebumen - Purworejo.

Trayek tersebut, menurut Kepala Dinas Perhubungan Kab. Kuningan Jaka Chaerul, untuk sementara ini akan dilayani 4 unit bus dari Perusahaan Otobus (PO) Citra Adi Lancar.

Jaka Chaerul dalam acara peresmian trayek tersebut mengungkapkan, berdasarkan data yang diperoleh pihaknya, PO Citra Adi Lancar yang berdomisili di Yogyakarta mendapat persetujuan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk melayani trayek Kuningan-Yogyakarta PP sebanyak 4 unit bus. Namun, untuk tahap awal PO tersebut saat ini baru merealisasi sebanyak 3 unit, dengan jadwal jam pemberangkatan, dari Kuningan pukul 7.00 dan pukul 19.00 WIB.

"Pelayanan angkutan umum trayek Kuningan-Yogyakarta ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Kuningan dalam rangka meningkatkan pelayanan jasa transportasi umum kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan ke wilayah timur. Terutama untuk transportasi angkutan penumpang umum ke kabupaten kota yang dilalui trayek bus ini," kata Jaka.(A-91/A-107)***
 
 
Sumber : pikiran-rakyat.com 
 
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 00.21. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Terminal Tipe A Kartawangunan Buka Trayek Kuningan-Yogyakarta

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan