Kebun Raya Kuningan Tempat Observasi

Keberadaan Kebun Raya Kuningan (KRK) yang berlokasi di kaki Gunung Ciremai Desa Padabeunghar Kec.Pasawahan, selain diproyeksikan sebagai tempat tujuan wisata dan tempat observasi lingkungan, juga secara makro diharapkan dapat memberikan sumbangan besar terhadap ketersediaan udara bersih di bumi.

“Guna mendukung komitmen Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten konservasi, pemerintah daerah akan terus membenahi sarana-sarana pendukung untuk KRK, hal ini dilakukan untuk mengembangkan pariwisata dan penyelamatan bumi dari ancaman pemanasan global (global warming),” ujar Wakil Bupati Kuningan H.Momon Rochmana, ketika meninjau pembangunan infrastruktur di lingkungan KRK, Senin (20/9).

Kebun Raya Kuningan (KRK) yang terletak di Desa Padabeunghar itu, memilik luas areal sekitar 175 Hektar yang terbagi kedalam sembilan zonase dan memiliki 250 jenis pohon yang sudah ditanam.

Aneka jenis pohon yang sudah ditanam tersebut, diantaranya berupa pohon Jamblang, Lengkeng, Kedoya, Pangsor, Aren, Durian, Kenari, Cengkih, Lame serta jenis lainnya. Bibit pohon itu, ada bantuan nasional, bibit pohon provinsi Jawa Barat, bibit pohon asli Kab. Kuningan serta bibit pohon khas Gunung Ciremai seperti Lame yang kini terus dikembangkan.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kebun Raya Kuningan, Maryoto, mengatakan, di lokasi KRK telah direncanakan untuk dibangun semacam green house, persemaian permanen, juga pembangunan turbin pembangkit listrik untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di KRK dan sekitarnya.


Sumber : Visitkuningan

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 12.04. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Kebun Raya Kuningan Tempat Observasi

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan