Pemkab Bakal Kucurkan 18 Miliar Untuk PDAU

Pemkab Bakal Kucurkan 18 Miliar Untuk PDAUWalaupun belum pernah memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Kuningan tengah merencanakan memberikan penyertaan modal kepada Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Darma Putra Kertaraharja. Tak tanggung-tanggung, Pemkab bakal mengucurkan dana sebesar 18 miliyar.

Hal ini terungkap pada acara rapat Paripurna DPRD dengan agenda penyampaian nota pengantar jawaban Bupati, atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terkait penyampaian empat buah Raperda, Jum’at (9/9).

Dalam pemaparannya dihadapan para anggota Dewan, Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda mengatakan, kontribusi PDAU terhadap PAD ditetapkan sebesar 40 persen dari keuntungan yang dihasilkan. Hal tersebut ditentukan, mengingat PDAU pada tahun pertama belum menghasilkan keuntungan, sehingga kontribusi terhadap PAD pun belum ada.

“Sebagaimana perusahaan pada umumnya, PDAU diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap PAD mulai tahun ketiga, kelima dan seterusnya,”jelasnya.

Menurut Aang, penyertaan modal yang direncanakan sebesar 18 miliyar ini, merupakan salah satu instrumen buat PDAU untuk mempercepat kemandirian dan memberikan kontribusi langsung kepada PAD dalam rangka memberikan kesejahteraan masyarakat. Namun demikian, walaupun PDAU belum memberikan kontribusi terhadap PAD, dalam bentuk pengelolaan empat objek wisata di Kuningan, PDAU telah mampu meningkatkan pendapatannya hampir tiga kali lipat dari penerimaan sebelumnya. “Jika penyertaan modal yang 18 miliyar dapat bisa dialokasikan sebagian besar untuk pengembangan dan pengelolaan pariwisata, maka hasilnya akan jauh lebih baik dan kontribusi buat PAD akan langsung dirasakan,”katanya.
 


JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 09.01. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Pemkab Bakal Kucurkan 18 Miliar Untuk PDAU

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan