Polres Grebek Balapan Liar, 92 Motor Diamankan

Sebanyak 92 Sepeda motor berhasil diamankan Polres Kuningan. Puluhan kendaraan ini hasil razia yang dilakukan petugas terhadap balapan liar di jalan raya Cibeurem-Cibingbin, tepatnya blok sumur, desa Cibeurem Kecamatan Cibeurem Kabupaten Kuningan, Sabtu malam (10/9) pukul 23.00 WIB.
Dalam razia yang digelar pasukan berseragam coklat ini,  sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan para pengendara balapan liar yang berusaha melarikan diri. Bahkan, saat dlakukan penggerebekan, ada yang nekat berusaha menerobos, dan meninggalkan motornya di hutan,

Menurut Kapolres Kuningan, AKBP Dra Hj Yoyoh Indayah M.Si kepada Kuningan News menjelaskan, dari puluhan kendaraan yang diamankan, banyak yang melanggar peraturan lalu lintas. Diantaranya, kelengkapan kendaraan maupun surat kendaraan.

“Razia balapan liar ini adalah untuk menjaga ketertiban umum maupun menindaklanjuti laporan masyarakat dan pengguna jalan yang selama ini resah dengan adanya balapan liar tersebut. Kita akan lakukan penindakan terhadap para pelanggar, mulai tilang hingga pembinaan dan tipiring,"imbuhnya.

Lebih jauh, kata Yoyoh mengatakan, pihaknya  juga berjanji akan terus melakukan razia secara rutin dan terus-menerus. Besok para pemilik kendaraan bersama orang tuanya akan dipanggil ke Mapolres Kuningan untuk dimintai keterangan dan pembinaan. Yang terbukti melanggar, akan diberi tipiring agar ada efek jera.
"Kita akan terus melakukan pemantauan maupun penjagaan secara terus menerus, sehingga kegiatan balapan motor  liar yang meresahkan masyarakat ini tidak kembali dilakukan,"pungkasnya.

Sumber : kuningannews.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 09.14. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Polres Grebek Balapan Liar, 92 Motor Diamankan

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan