Anggota dan Keluarga TNI Kodim 0615 Kuningan Gelar Donor Darah

NURYAMAN/"PRLM"Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kab. Kuningan, mendapat sumbagan darah sebanyak 85 labu dari anggota dan keluarga TNI peserta donor darah yang diselenggarakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0615 Kuningan, Selasa (2/10).

Komandan Kodim 0615 Letnan Kolonel Kavaleri Sugeng Waskito Aji menyebutkan, donor darah tersebut diselenggarakan pihaknya sebagai salah satu kegiatan dalam rangka menyambut serta memeriahkan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-67 tanggal 5 Oktober yang akan datang.

Kegiatan donor darah itu dilaksanakan di markas Kodim 0615 Kuningan bekerjasama dengan PMI Cabang Kuningan, diikuti sedikitnya 85 orang peserta meliputi anggota TNI, isteri dan keluarga besar Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0615 Kuningan.

"Di antara mereka (yang mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut-red.) ada yang sudah rutin mendonorkan darahnya ke PMI Kuningan, dan ada juga yang baru pertama kali tadi mendonorkan darahnya," kata Sugeng Waskito Aji.

Pengambilan darah para pendonor oleh petugas PMI di markas Kodim 0615 Kuningan itu, juga disaksikan langsung oleh Ketua PMI Cabang Kuningan Hj. Utje Ch Suganda dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0615 Kuningan Nurhaeni Waskito Aji. Bahkan, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda pun, sempat hadir menyaksikan kegiatan donor darah tersebut.

Dandim 0615 Sugeng Waskito Aji menuturkan, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke-67, pihaknya juga telah melakukan sejumlah kegiatan bakti sosial. Di antaranya membersihkan Sungai Citamba, mengeruk dan membuang tumpukan sampah di tepi jalan sebelah barat Pasar Kec. Ciawigebang, memperbaiki jalan desa di Desa Cileuleuy, Kec. Cigugur.

Selain itu, pada hari Senin (1/10) Kodim 0615 Kuningan juga telah menyumbangkan 94 paket sembako kepada dua yayasan panti jompo dan anak yatim piatu. Masing-masing kepada Yayasan Panti Jompo Amalmulya, di Kelurahan Awirarangan, Kec. Kuningan, dan Yayasan Yatim Piatu Bina Muslim Terpadu pondok pesantren Al-Ihsan di Desa Windujanten, Kec. Kadugede.(A-91/A-107)***
 
Sumber : pikiran-rakyat.com 
 
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 14.49. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Anggota dan Keluarga TNI Kodim 0615 Kuningan Gelar Donor Darah

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan