Taman Nasional Gunung Ciremai Kembali Dilanda Kebakaran

Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, pada Selasa (2/10) kembali diwarnai kobaran api disertai kepulan asap membumbung tinggi. Titik lokasi kebakaran baru di gunung tersebut, kali ini melanda areal lahan penuh semak belukar minim tegakan pohon di Blok Munjulmasigit dan Nininala pada ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut, lereng timur laut kaki Gunung Ciremai, sekitar Desa Setianegara, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan.
Kepala Seksi Taman Nasional Wilayah 1 Kuningan Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) Mokh Ridwan Efendi menyebutkan, kebakaran di dua blok berdekatan itu, mulai diketahui muncul sekitar pukul 12.00 WIB.
"Begitu terlihat ada kepulan asap, sejumlah personel tim penanggulangan kebakaran Ciremai dari unsur Masyarakat Peduli Api, dan TNI, tadi siang langsung bergerak mengendalikan api di Blok Munjulmasigit dan Nininala. Akan tetapi, sampai saat ini kobaran api di dua blok itu belum bisa terkendalikan," ujar Mokh Ridwan, kepada "PRLM" Selasa (2/10) sekitar pukul 15.00 WIB.
Sementara itu, di sekitar areal blok-blok hutan TNGC lereng utara yang telah terbakar berturut-turut sejak awal September kemarin, kini sudah tidak ada lagi yang diwarnai kepulan asap kebakaran. Namun, di beberapa titik areal bekas kebakaran itu pun, sampai sekarang masih terdapat bara api terpendam tanah dan tumpukan batu.(A-91/A-107)***

Sumber : pikiran-rakyat.com 

 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 14.47. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Taman Nasional Gunung Ciremai Kembali Dilanda Kebakaran

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan