Pangkalan Gas Elpiji Mendapat Pengawasan Petugas





KOTA : Sejumlah agen dan pangkalan gas elpiji di Kabupaten Kuningan, kini mendapat pengawasan ketat dari Satuan Petugas Monitoring Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Elpiji. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi jika ada pangkalan yang melanggar ketentuan HET gas elpiji tiga kilogram tersebut.




Satuan petugas yang terlibat dalam monitoring gas elpiji itu diantaranya dari Satpol PP, Bagian Ekonomi Setda, Disperindag dan Hiswana Migas Cirebon. Petugas itu menyebar ke tiap daerah secara acak, tanpa dikondisikan dulu sebelumnya dengan pangkalan.




“Monitoring lebih mengarah terhadap pembinaan dan pengawasan pelaksanaan HET dari pangkalan untuk konsumen. Ini berdasarkan keputusan bupati yang dikeluarkan pada Januari 2011,” Kata Kasubag Produksi Daerah, Ade Noerdiana, mewakili Kabag Ekonomi Setda Kuningan, Sudirman, Jumat (1/4/2011).




Menurut Ade, dalam surat keputusan bupati itu disebutkan, dalam rangka perlindungan konsumen, maka pangkalan wajib untuk menyediakan timbangan, ada pendeteksi kebocoran serta harus memasang tanda yang mencantumkan HET.




Dikatakan, monitoring tersebut telah berlangsung sejak Senin 21 Maret dan berakhir pada Jumat 1 April. Monitoring dilakukan menyebar di seputar Kuningan bagian utara, selatan, barat dan timur.




Sementara untuk harga gas elpiji tiga kilogram sendiri, menurut Ade, hampir semua pangkalan menjual gas elpiji tiga kilogram sesuai HET yaitu sebesar Rp 13.650. “Kalau pun ada konsumen yang membeli gas dengan harga Rp 15.000 sampai Rp 16.000, itu di tingkat warung bukan di tingkat pangkalan. Kalau warung menjual lebih tinggi dari harga di pangkalan itu wajar, tapi kalau pangkalan menjual melebihi ketentuan HET berati pelanggaran,” paparnya


Sumber : Kuninga Media

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh johan uhan pada 21.39. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Pangkalan Gas Elpiji Mendapat Pengawasan Petugas

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan