Ratusan Kades Pergi ke Pangandaran Mengundang Tanda Tanya

Setelah Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda bersama pimpinan DPRD pergi ke Bali, kini giliran ratusan kepala desa di Kabupaten Kuningan pergi ke Pangandaran Kabupaten Ciamis, Sabtu hingga Minggu (22-23/7/2011).

Keberangkatan mereka (kepala desa) itu, mengundang kecemburuan dan tanda tanya berbagai pihak.

Pasalnya, jika para kepala desa itu hanya sekadar hura-hura dinilai hanya menghamburkan anggaran pemerintah daerah. Itu pun jika memang menggunakan dana dari pemerintah daerah. Jika dana itu memang dari masing-masing kepla desa, dinilai membebani kepala desa.

Kasie Pemerintahan Desa Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kuningan, Ahmad Faruk, membantah anggapan tersebut.

Dia menjelaskan, keberangkatan para kepala desa ke Pangandaran bersama Bupati Aang dan beberapa kepala SOPD merupakan tugas dinas guna melakukan koordinasi dan fungsi khususya pemerintahan desa.

Menurut Ahmad Faruk, jika dilakukan di luar Kuningan, diharapkan bisa memberikan kesegaran dan memberi semangat kerja.

“Para kepala desa ke Pangandaran dalam rangka singkronisasi kebijakan penyelenggaraan Pemdes. Jadi ke Pangandaran itu tidak hura-hura, tapi dalam rangka koordinasi pemerintahan,” jelas Ahmad Faruk.
 
 Sumber : kuninganmedia

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 10.42. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Ratusan Kades Pergi ke Pangandaran Mengundang Tanda Tanya

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan