Pemkab Kuningan Peringati HKN ke-47

Guna memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-47 tingkat Kabupaten Kuningan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menggelar upacara di halaman Setda Kuningan, Senin (14/11). Dalam kesempatan tersebut, beberapa sekolah berprestasi dalam bidang kesehatan mendapatkan penghargaan dari Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda.

Selain Bupati Kuningan yang bertindak selaku inspektur upacara, hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kuningan, Sekretaris Daerah Drs H Yosep Setiawan MSi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Drg H Kadaryanto MM MARS, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah ’45 dr H M Afif Kosasih MKes, serta beberapa undangan dari dinas dan instansi terkait lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr Zaenal Arifin, menuturkan tema yang diambil pada Peringatan HKN kali ini yaitu “Indonesia Cinta Sehat”. Menurutnya, tema itu diangkat dalam rangka mengajak seluruh elemen masyarakat dan komponen bangsa lainnya, untuk melakukan gerakan dan tindakan nyata dalam mencapai hidup bersih dan sehat.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini diharapkan dapat meningkatkan upaya pemangku kepentingan atau stokeholder, dalam mempercepat terwujudnya rakyat sehat,” terang Zaenal kepada Kuningan News usai upacara.

Sementara Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda, dalam sambutannya mengungkapkan pihaknya terus melancarkan berbagai terobosan program, untuk meningkatkan akses masyarakat pada pelayanan kesehatan yang bermutu. Hal itu antara lain dengan ditingkatkannnya program Jaminan Persalinan (Jampersal) dan digulirkannya program Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) untuk Puskesmas.

Dikatakan Aang, dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersih dan sehat sesuai derajat kesehatan, kualitas hidup dan kesejahteraan yang baik, diperlukan dukungan seluruh lapisan masyarakat, termasuk di dalamnya swasta atau dunia usaha. “Dukungan seluruh lapisan masyarakat sangat penting untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dalam menyediakan pelayanan kesehatan, memerlukan pengerahan sumber daya yang ada secara maksimal dan berkelanjutan,” tandasnya.
 
Sumber : kuningannews.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 08.11. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Pemkab Kuningan Peringati HKN ke-47

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan