Peringati Hari AIDS, BEM STIKKU Gelar Aksi Simpatik

Guna memperingati hari AIDS sedunia, puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU), menggelar aksi simpatik, Kamis (1/12). Dalam aksinya, para mahasiswa membagikan pita merah dan liplet kepada pengguna jalan di seputar Bunderan Cijoho Kuningan.

Aksi mahasiswa STIKKU dimulai dengan berjalan kaki dari Taman Kota hingga Bunderan Cijoho. Sambil membawa poster bertuliskan berbagai slogan perlawanan terhadap narkoba dan HIV/AIDS, mereka juga membagikan selembaran dan mengingatkan pengguna jalan untuk selalu tanggap terhadap bahaya virus yang mematikan tersebut. Selain itu, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana longsor di Haurkuning dan membantu meringankan ODHA (orang dengan HIV/AIDS).


Ketua BEM STIKKU, Enda Fauzi, yang juga menjadi koordinator aksi kepada Kuningan News mengatakan, dalam memperingati Hari HIV/AIDS yang jatuh pada 1 Desember ini, pihaknya ingin mengajak kepada masyarakat Kuningan untuk tanggap terhadap bahaya HIV/AIDS yang sampai saat ini obatnya belum diketahui.

“Sebagai daerah tujuan wisata, Kabupaten Kuningan sangat potensial menjadi daerah yang terancam penyebaran HIV/AIDS. Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat, khususnya para orang tua untuk mengawasi prilaku anak-anaknya dan melakukan tindakan preventif apabila menemukan orang yang diduga menderita HIV/AIDS,” ujar Enda.

Enda menandaskan, aksi seperti ini akan dilakukan secara rutin. Adapun untuk aksinya saat ini ini merupakan yang kedua kalinya. “Ke depan kami dari BEM STIKKU sudah merencanakan untuk menggelar acara talk show tentang bahaya HIV/AIDS dan penyebarannya, gejalanya hingga pencegahannya. Kami akan terus berjuang supaya Kabupaten Kuningan terbebas dari penyakit seperti ini,” tutupnya.
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 12.59. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Peringati Hari AIDS, BEM STIKKU Gelar Aksi Simpatik

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan