Maling Resahkan Warga Cilimus dan Cigandamekar

Untuk kesekian kalinya, warga kecamatan Cilimus dan Cigandamekar diresahkan oleh orang yang ingin berbuat jahat dan memanfaatkan kelengahan orang yang ada dirumah atau maling. Untuk mengantisipasi terjadinya tamu tidak diundang tersebut, warga Cilimus dan Cigandamekar memperketat penjagaan keamanan di lingkungan wilayah kampungnya masing-masing.

Pantauan Kuningan News, kamis malam (01/12) menyebutkan, penjagaan disetiap gang dusun hingga akses masuk di setiap perumahan penduduk dikawasan tersebut diperketat. Setiap tamu yang tidak dikenal maupun tamu yang menginap, dimintai keterangannya untuk didata. Hal ini diberlakukan agar wagra masyarakat merasa nyaman dan tentram.

Seperti yang diceritakan Romdon (31), warga desa Bojong kecamatan Cilimus, saat ini warga sekitar tempat tinggalnya sedang diresahkan orang yang ingin melakukan niat jahat atau mencuri, karena rumah milik tetangganya hampir kemasukan maling. “Hampir saja kemarin malam rumah tetangga saya kemasukan maling mas, untungnya maling tersebut keburu kepergok pemilik rumahnya ketika hendak ke kamar kecil,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dusun Pon desa Sangkanurip kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan Maman (45), kepada Kuningan News menjelaskan, penjagaan yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh warga sangkanurip atas instruksinya. Karena, 2 rumah warga di kampungnya telah kemalingan, hingga menimbulkan materi yang tidak sedikit. Untuk itu, ia mengintruksikan kepada warga disekitarnya untuk memperketat penjagaan setiap malam. ”Meskipun jadwal siskamling telah ditentukan hanya beberapa orang saja, namun yang ikut penjagaan selalu saja ramai Mas, karena maling saat ini sedang gencar-gerncarnya melancarkan aksinya dan memanfaatkan kelengahan setiap pemilik rumah,” bebernya. 
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 13.02. dan Dikategorikan pada , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Maling Resahkan Warga Cilimus dan Cigandamekar

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan