36 Tim Futsal Meriahkan Granat Cup

Gerakan Anti Narkotika (Granat) PAC Darma gelar turnamen futsal antar desa se-Kecamatan Darma. Sebanyak 36 tim perwakilan dari 19 desa ikut dalam pertandingan yang baru pertama kali digelar ini di GOR Darma Futsal selama empat hari.

Ketua Granat PAC Darma, Nono Supriono kepada Kuningan News, Senin (26/12) mengatakan, ajang kompetisi futsal yang digelar sekarang ini bukan hanya sekedar untuk meraih prestasi. Namun, tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kesehatan, karena Granat PAC Darma ingin mengajak kepada masyarakat secara luas untuk hidup sehat dan bebas dari narkoba.

“Dengan badan yang sehat, maka fikiranpun akan ikut sehat sehingga akan sangat mendukung aktifitas sehari-hari,”kata nana.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Nana Hendriana SPd dalam sambutannya mengatakan, kompetisi futsal yang digelar saat ini merupakan salah satu program kerja PAC Granat Darma. Tujuannya, selain ajang pencarian bakat, juga untuk menjalin hubungan silaturrahim dan sosialisasi bahaya narkoba.

“Kedepan, kami akan menjadikan olahraga futsal sebagai agenda rutin setiap tahunnya.

Turnamen futsal ini, digelar selama empat hari mulai dari tanggal 26-29 Desember 2011 dan di ikuti oleh 36 tim dari 19 desa se-Kecamatan Darma,”ujar nana.

Dalam kesempatan itu, Nana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua DPC Granat Kuningan sehingga terlaksananya kompetisi futsal ini. Karena, untuk memasyarakatkan olahraga futsal butuh dukungan semua pihak, mulai dari Pemerintah hingga swasta.

“Saya berpesan kepada seluruh pemain, bahwa kalah dan menang dalam suatu pertandingan itu hal biasa. Yang penting perlu ditanamkan dalam diri kita adalah bagaimana momen pertandingan ini kita jadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahmi antar pemain,”paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC Granat H Yosep Setiawan MM melalui Ketua 1 Juju mengaku cukup apresiasi dengan kompetisi futsal yang digelar oleh Granat PAC Darma. Bahkan untuk peserta melebihi target panitia, karena 1 desa ada yang mengirimkan dua tim. Ini membuktikan bahwa animo masyarakat terhadap turnamen futsal sangat tinggi.

“Berdasarkan informasi dari panitia ada 36 tim yang akan bertanding. Padahal panitia tadinya hanya menargetkan 20 tim. Ini bukti bahwa olahraga futsal di Kecamatan Darma mulai memasyarakat,”terangnya. Seiring dengan makin tingginya minat masyarakat untuk berolahraga futsal kata Juju, dirinya bersama DPC Granat Kuningan akan menyelenggarakan turnamen futsal Gala Desa se-Kabupaten Kuningan sekaligus sosialisasi tentang bahaya narkoba melalui olah raga futsal kepada masyarakat Kuningan.
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 11.28. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk 36 Tim Futsal Meriahkan Granat Cup

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan