Prof Surya Serap Asiprasi Guru di Kuningan

Sedikitnya 100 orang guru di kabupaten Kuningan dibekali wawasan empat pilar kebangsaan serta pendidikan karakter oleh mantan ketua umum pengurus besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Prof. Dr. Muhammad Surya di gedung PGRI Kuningan, Senin (26/12). Pembekalan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memeriahkan Hut PGRI ke-66 dan hari guru Nasional ke-16.

Muhammad Surya yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) kepada Kuningan News mengatakan, selain pembekalan atau sosialisasi, acara kali ini juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi guru-guru di Kuningan dalam konteks pendidikan. Selain dalam dunia pendidikan, dirinya mengaku telah menyerap aspirasi dalam sektor lain, seperti ekonomi dan pembangunan.

“Aspirasi yang berhasil saya serap dalam konteks pendidikan di Kuningan antara lain seputar peningkatan mutu guru, sarana pra sarana, sertifikasi guru, dan lain sebagainya. Nanti aspirasi ini akan saya tindak lanjuti di tingkat Nasional,”katanya.

Sementara, ketua panitia pelaksana, Opik Opini, M.Pd mengatakan, acara kali ini merupakan salah satu inisiatif Muhammad Surya untuk memberikan pemahaman seputar aktualisasi empat pilar kebangsaan serta pendidikan karakter dalam dunia pendidikan. “Alhamdulillah, karena Pak Surya merupakan warga asli Kuningan yang memiliki kepedulian tinggi bagi pendidikan di Kuningan, beliau bersedia menjadi pembicara pada kesempatan ini,”jelasnya.

Rencananya lanjut Opik, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menyelenggarakan audiensi dengan DPD RI guna membahas isu-isu pendidikan baik di tingkat lokal maupun Nasional. “Insya Allah Pak Surya nanti akan mengajak kita berkunjung ke DPD RI untuk menyampaikan aspirasi dengan lebih komprehensif,”imbuhnya. Lebih dalam Opik menyebutkan, banyak kegiatan lain yang telah dilaksanakan dalam memeriahkan Hut PGRI dan hari guru Nasional ini. Antara lain kegiatan sosial, olahraga, hingga peningkatan kualitas guru di Kuningan. “Kami berharap dengan banyaknya kegiatan dalam memeriahkan hut PGRI dan hari Guru Nasional ini, pendidikan di kabupaten Kuningan dapat meningkat pesat,”pungkasnya.
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 11.25. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Prof Surya Serap Asiprasi Guru di Kuningan

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan