Polda Survei Program Babinkamtibmas

Wakil Direktur (Wadir) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Polda Jawa Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Hj. Yoyoh Indayah bersama perwira kepolisian Polda Jawa Barat lainnya, Kamis (8/12) menyambangi Mapolres Kuningan.
Kendatangan mantan perwira polisi yang sempat menjabat Kapolres Kuningan selama hampir dua tahun tersebut disambut oleh para perwira dan anggota kepolisian setempat karena sudah lama tidak bertemu dengan wanita yang dikenal lugas dan tegas tersebut.
Namun kendatangannya bukan karena keinginan pribadi melainkan tugas dari Polda Jawa Barat untuk melakukan survei implementasi program Polda Jawa Barat mengenai Perwira Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) serta pelaksanaan Babinkamtibmas di tingkat desa dan kelurahan.
"Kedatangan kami memang untuk melakukan survei implementasi penggelaran Babinkamtibmas di Kabupaten Kuningan," ujar Hj. Yoyoh Indayah didampingi AKBP Eri Kuntari, AKBP Margono dan Kompol I. Ketut Adi ketika ditemui Kabar Cirebon ("KC").
Maka dari itu, untuk memantau pelaksanaan program Polda Jawa Barat tersebut, sambung Yoyoh, pihaknya langsung berkeliling memonitoring beberapa kepolisian sektor (polsek) yang dijadikan sebagai proyek percontohan di Kabupaten Kuningan. Di antaranya, Polsek Cigugur yang dikepalai oleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Endin Wahyudin dan Polsek Cilimus yang dipimpin Komisaris Polisi (Kompol), Sri Muktiningsih serta sejumlah polsek lainnya yang sudah menerapkan program Babinkamtibmas.
Selain polsek-polsek percontohan Babinkamtibas di wilayah Kabupaten Kuningan, dijelaskan Yoyoh, sebenarnya, pihaknya juga melakukan survei yang sama di polres dan polresta yang berada di wilayah III Cirebon untuk dilaporkan kepada Kapolda Jawa Barat.
Implementasi Babinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan yang melibatkan sejumlah unsur termasuk aparat kepolisian serta aparat desa setempat, sangat diperlukan untuk mengantisipasi atau menyelesaikan sebuah permasalahan yang terjadi di daerah bersangkutan. "Apabila Babinkamtibmas benar-benar direalisasikan sesuai dengan program Polda Jawa Barat, maka bakal tercipta suasana aman, nyaman dan tertib di setiap desa karena setiap muncul permasalahan, bisa diatasi oleh kompoten terkait yang menjadi anggota Babinkamtibas," jelasnya.
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 10.40. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Polda Survei Program Babinkamtibmas

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan