Ratusan Siswa Ikut LKBB

Purna Pasukan Pengibar Bendera Indonesia (PPI) menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat pelajar di lapangan Pandapa Paramatra, Senin (26/12). Lomba ini diikuti oleh 54 sekolah yang terdiri dari 31 SMA/sederajat, 19 SMP/sederajat, dan 4 SD/sederajat ini merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun.

Pantauan Kuningan News, lomba ini dibuka secara resmi oleh kepala bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang juga selaku pembina PPI, Drs. H Toto Toharudin, M.Pd. Jalannya lomba berlangsung meriah, para peserta nampak sangat bersemangat dalam mencuri hati dewan juri. Tak ayal, penampilan menarik para peserta ini menjadi tontonan menarik masyarakat Kuningan.

“Lomba ini bertujuan untuk mendorong generasi muda agar disiplin, terampil, serta berjiwa seni tinggi. Selain itu, lomba ini merupakan salah satu bentuk kaderisasi Paskibra dalam mencetak bibit-bibit baru yang potensial,”kata Toto kepada Kuningan News.

Disiplin kata Toto, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pendidikan karakter yang kini tengah digalakkan. Melalui lomba ini berarti secara otomatis para pelajar digembleng pendidikan karakter. “Pendidikan karakter yang dimaksud mencakup empat pilar kebangsaan,”jelasnya. Dengan demikian masih kata Toto, diharapkan para pelajar ini dapat memiliki jiwa patriotisme tinggi dalam rangka bela negara. Terlebih, dengan kegiatan seperti ini, generasi muda bakal terpacu untuk meningkatkan eksistensi diri demi kehidupan yang lebih baik di masa depan. “Maka dari itu, saya memberikan apresiasi tinggi kepada PPI yang telah menggelar kegiatan edukatif ini. Semoga ke depan, armada paskibra di Kuningan semakin berkualitas,”pungkasnya.

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 11.15. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Ratusan Siswa Ikut LKBB

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan