Surya: PGRI Tidak Diarahkan Dukung Aang

Sebagai organisasi non politik, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) khususnya di Kabupaten Kuningan, tidak pernah diarahkan untuk terjun langsung ke dunia politik. Khususnya di Kuningan, PGRI tidak akan diarahkan untuk memberikan dukungan kepada Bupati Kuningan yang diusung untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat.

Demikian hal itu ditegaskan mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI yang kini menjabat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Prof DR H Muhammad Surya MA, usai memberikan materi 4 pilar kebangsaan kepada ratusan guru, di aula gedung PGRI Kuningan, Senin (26/12).

“PGRI tidak akan diarahkan untuk mendukung Aang jadi Cagub Jabar. PGRI ini merupakan organisasi yang tidak mempunyai sistem komando, dan PGRI itu bukan partai politik,”ungkap Surya yang juga tokoh masyarakat Kuningan asal Desa Citangtu Kuningan itu menegaskan.

Dikatakan Surya, PGRI merupakan wadah bagi orang-orang cerdas dan berpendidikan. “PGRI itu tempatnya orang-orang cerdas yang berpendidikan minimal S1. Selama ini, PGRI tidak pernah diarahkan kepada politik, baik itu Pilpres, Pilkada hingga ajang politik lainnya. Kita kembalikan kepada pilihan kita masing-masing,”ujarnya.

Kendati begitu, sebagai teman dekat yang sangat mengetahui sepak terjang Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda, Surya mengaku sangat senang dan menyambut baik terhadap rencana pencalonan temannya itu untuk menjadi Gubernur Jawa Barat. “Sebagai teman, saya sangat senang sekali kalau orang Kuningan bisa mencalonkan diri sebagai Cagub Jabar. Terlebih ini teman saya yang telah menjabat Bupati Kuningan selama dua periode,”terangnya.

Menurut Surya, meskipun pencalonan Aang harus melalui mekanisme tersendiri, sebagai pituin orang Kuningan, dirinya sangat mendukung Aang untuk maju menuju kursi Jabar 1. “Yang pasti, saya sangat mendukung Aang, karena saya lihat selama dua periode ini, dia sudah bisa menunjukan prestasi yang begitu tumbuh. Yaitu pembangunan yang ‘kadeuleu, kareungeu, karasa jeung karampa ataua kelihatan, kedengaran, terasa dan teraba,”katanya.

Jika nantinya Aang benar-benar menjadi Gubernur Jabar, Surya berharap agar rekannya sesama orang Kuningan itu dapat membangun Jawa Barat seperti kemampuan Aang dalam membangun Kuningan. “Beliau ini sudah berpengalaman, apalagi selama dalam kepemimpinannya, Kuningan sangat kondusif. Sebagai teman dekatnya, saya sangat tahu siapa itu Aang. Saya kira, untuk maju menuju Cagub Jabar dan lainnya, yang dikedepankan itu tidak hanya popularitas, akan tetapi kita harus melihat faktor dari sisi-sisi lainnya,”ujarnya. Ditanya bagaimana jika Aang tidak masuk nominasi dan tidak lolos menjadi Cagub Jabar, Surya mengaku belum bisa memberikan komentar karena informasi pencalonan Aang tersebut baru ia terima melalui ‘harewos bojong’ (bisik-bisik, red). “Yang pasti, siapa pun kita, sebagai ummat Muslim harus optimis. Termasuk Pak Aang juga harus optimis,”pungkasnya.
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 11.18. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Surya: PGRI Tidak Diarahkan Dukung Aang

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan