Empat Bocah Luka Bakar Saat Pawai Obor


Kuningan News – Empat bocah mengalami luka bakar akibat terkena semburan api saat pawai obor memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, di desa Cidahu Kecamatan Cidahu, Selasa (24/1). Dua di antaranya, M Jalamluddin (11) dan Andi Irawan (11), warga Dusun Wage RT 1/3 desa setempat, terpaksa menjalani perawatan intensif di ruang ICCU isolasi RSUD 45 Kuningan, akibat luka bakar serius disekujur tubuhnya.

Nur Nurinti, orang tua M Jamaludin kepada Kuningan News Sabtu (28/1) menuturkan, musibah yang menimpa anaknya tersebut terjadi saat anak kesayangannya mengikuti pawai obor bersama ratusan anak lainnya. Ketika pawai sedang berlangsung, ada yang sedang memainkan api dengan cara menyemprotkan minyak tanah ke obor. Saat itulah tiba-tiba anaknya tersembur lidah api bersama 3 orang temannya.

“Dalam musibah ini, anak saya yang terkena semburan api paling parah di sekujur tubuhnya. Saya mendapat kabar ini dari pihak kepolisian, dan ternyata lukanya parah. Karena luka bakarnya sangat parah, kemudian anak saya dibawa ke RSUD 45 Kuningan,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Meski luka anaknya sangat parah, namun pihaknya berharap agar Jamal bisa kembali sembuh seperti semula. “Mudah-mudahan anak saya sehat lagi, bisa berkumpul lagi dengan keluarga dan melanjutkan sekolahnya. Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Kuningan beserta Ibu yang telah membantu meringankan biaya pengobatan selama Jamal dirawat di rumah sakit, apalagi anaksaya ini merupakan anak yatim,” tuturnya.

Sementara itu, Doter Umum RSUD 45 Stefanus Ari, menerangkan kondisi M Jamaludin setelah menjalani perawatan terus membaik. Menurut Ari, pihaknya saat ini tinggal melakukan proses recoveri terhada luka bakar yang dideritanya. “Secara umum, luka bakar yang dialami Jamal sudah membaik dan sudah bisa makan dan minum. Jamal mengalami luka bakar 55 persen disekujur tubuhnya karena terkena semburan api,” terangnya.
Ditambahkannya, selain ditangani secara medis, Jamal juga harus menjalani bimbingan dari psikiater agar kondisi mentalnya segera pulih. Pasalnya kata Setefanus, proses penyembuhan pasien yang terkena luka bakar biasanya memakan waktu yang cukup lama. “Butuh waktu lama untuk kembali ke kondisi semula. Karena itu, si pasien perlu juga bantuan dari psikiater untuk menangani masalah psikologinya,” katanya. 
Sumber / Link : Kuningannews

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 09.41. dan Dikategorikan pada , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Empat Bocah Luka Bakar Saat Pawai Obor

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan