Bupati Kuningan Ajak Lestarikan Olahraga Tradisional

TOTO SANTOSA/’’PRLM’' 
KUNINGAN, (PRLM).- Bupati Kuningan H.Aang Hamid Suganda, mengajak masyarakat untuk melestarikan olahraga tradisional yang saat ini hampir punah bahkan anak-anak di perdesaan sudah banyak yang tidak mengetahui apalagi melaksanakannya.

“Kami sangat menyambut baik atas program Pemerintah Provinsi Jabar yang melaksanakan kegiatannya di Kabupaten Kuningan, dengan harapan melalui kegiatan ini masyarakat dapat berpartisipasi selain sebagai ajang hiburan di akhir pekan, juga untuk sarana berolahraga, apalagi di sediakan hadiah sehingga menjadi motivasi bagi masyarakat,” tutur Bupati Aang, pada acara gebyar segar dan bugar masyarakat Jawa Barat yang dipusatkan di Open Space Galerry Wisata Linggarjati Kuningan, Minggu (13/5/12).

Ditegaskan Bupati Aang, Kuningan telah mempunyai program-program seperti car free day (CFD) yang sudah berjalan sejak dua tahun dengan membebaskan sepanjang Jl. Siliwangi dari bunderan Cijoho sampai Jl.Veteran sepanjang 2 km mulai pk 06.00 – 09.00 WIB bebas kendaraan, sehingga masyarakat tumplek untuk melakukan senam masal, bermain sepakbola di tengah jalan dan lainnya serta program Gurak (Minggu Bergerak ) dalam rangka mengolahragakan masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Iskandar, mengatakan, acara gebyar segar dan bugar masyarakat Jawa Barat itu, merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Jabar dengan Disdikpora Kabupaten Kuningan yang bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Jabar khususnya warga Kuningan untuk secara rutin melakukan kegiatan olahraga. Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolahraga, karena dengan berolahraga kualitas hidup dan produktivitas hidup dapat meningkat.

Pada acara gebyar segar dan bugar masyarakat Jawa Barat tersebut, disuguhkan sejumlah permainan jaman dulu sepeerti main galah (dadaluan-Kng), bermain engrang, pencaksilat tradisional dan lainnya. Bahkan, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga H. Maman Suparman, Kadinsosnaker H. Dadang Supardan serta Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Tedi Suminar, melibatkan diri untuk bermain engrang maupun dadaluan. (A-164/A-108)***

Sumber : pikiran-rakyat



JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 03.52. dan Dikategorikan pada , , , , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Bupati Kuningan Ajak Lestarikan Olahraga Tradisional

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan