Para Pendaki Gunung Berikrar Lestarikan Lingkungan


Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan perlu diimplementasikan dan terus berkalanjutan. Tak hanya lingkungan sekitar, namun gunung pun perlu diperhatikan.
 
Seperti yang dilakukan oleh sekitar 200 orang anggota Komunitas Pecinta Gunung Kuningan (KPGK), belum lama ini, yang telah melakukan pembersihan sampah di gunung Ciremai.
 

Kegiatan pembersihan sampah gunung Ciremai ini tak hanya dilakukan KPGK, ikut pula membaur Mitra Pengelola Pendakian (MPP) dan Paguyuban Buana Kemuning (PBK). Mereka secara bersama-sama melakukan kegiatan mulya ini.
 
Selama 3 hari 2 malam, para pendaki yang menyebar menjadi beberapa tim melakukan pembersihan sampah yang ada di setiap pos pendakian. Selanjutnya sampah yang terkumpul dibuang ke tempat pembuangan sampah yang tersedia.
 
Selain pembersihan sampah, tim pendaki juga memasang plang penunjuk arah menuju ke puncak gunung. Setelah berada di puncak, semua pendaki secara bersama-sama mengucapkan ikrar untuk terus peduli terhadap Gunung Ciremai.
 
Menurut mereka, ikrar itu sendiri diucapkan bertujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya melestarikan lingkungan termasuk gunung Ciremai.
 
Sumber : bipnewsroom

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 17.16. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Para Pendaki Gunung Berikrar Lestarikan Lingkungan

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan