Porkab V Kuningan Diundurkan

Teka-teki bakal diundurkannya pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V di Kabupaten Kuningan, kini terjawab sudah setelah turunnya surat dari Bupati Kuningan perihal pengunduran pelaksanaan Porkab, Senin (13/8), yang menyebutkan alasan pengunduran pelaksanan Porkab tersebut karena Kuningan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porpemda tingkat Jawa Barat.

Surat yang ditandatangani Bupati Kuningan H.Aang Hamid Suganda ditujukan kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Kuningan bernomor 426/3029/Kesra, tertanggal 13 Agustus 2012. Pada surat it disebutkan adanya surat dari Korps Pegawai Republik Indonesia Dewan Pengurus Provinsi Jawa Barat Nomor 849/639/DP. Korpri tanggal 30 Juli 2012, perihal penetapan Kabupaten Kuningan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) Jawa Barat tahun 2012 yang akan dilaksanakan sekitar Oktober-November 2012 di Kuningan.

Berdasarkan surat tersebut, maka penyelenggaraan Porkab Kuningan yang seharusnya dilaksanakan pada November 2012, diundurkan pelaksanaannya pada tahun 2013, mengingat pelaksanaannya tidak mungkin diselenggarakan dalam waktu bersamaan.

“Sehubungan yang punya hajat Porkab itu adalah pemerintah daerah, maka kami dari KONI Kuningan siap untuk melaksanakannya sesuai surat Bupati yakni pelaksanaan Porkab pada tahun 2013. Soal waktu apakah pada Mei atau Juni masih dalam pembahasan,” tutur Ketua Umum KONI Kabupaten Kuningan, Drs.H.Didi Sutardi, MM, didampingi Ketua Bidang Media, Humas dan Promosi Drs.H.Toto Santosa, di ruang KONI Kuningan, Senin (13/8).

Sebelumnya, sejumlah pengurus cabang olahraga maupun koordinator olahraga kecamatan, menyatakan, pelaksanaan Porkab masih diragukan bisa dilaksanakan pada 2012 akibat pembiayaan sangat minim dan belum jelas, sehingga dapat mengancam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V di Kabupaten Kuningan, mundur pelaksanaannya dari jadwal semula yakni September-Oktober 2012.

Beberapa koordinator olahraga tingkat kecamatan yang umumnya dijabat oleh camat, menyebutkan, mereka awalnya sangat optimis sejak diputuskan pada akhir tahun 2011 pelaksanaan Porkab V dijadwalkan bakal berlangsung pada 9 September 2012, bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Namun, selanjutnya terkendala dana karena setiap kecamatan dilarang mengumpulkan dana dari donatur maupun dari masyarakat yang peduli olahraga, termasuk dana dari APBD pun tidak jelas kapan bisa dicairkan.

Menurut H.Didi Sutardi, dana untuk Porkab V tahun ini sebenarnya sudah ada pada APBD perubahan dan jauh lebih besar yakni hampir Rp 500 juta untuk 32 kecamatan, bila dibanding dengan dana pada Porkab tahun 2007 hanya sebesar Rp 106 juta, tapi dengan jumlah dana tersebut pada pelaksanaannya gebyar dan meriah. “Pada Porkab tahun 2007 memang pihak kecamatan banyak dibantu oleh dana masyarakat dan donatur, sehingga keikutsertaan para atlet pun bervariasi” kata H.Didi. (A-164/A-26)***
 
Sumber : pikiran-rakyat

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Unknown pada 11.30. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Porkab V Kuningan Diundurkan

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan