Istri Anggota DPRD Kuningan Peringati Hari Kartini

Sebagai bentuk solidaritas perempuan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai silaturahmi, Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kuningan menggelar peringatan Hari Kartini di ruang sidang DPRD Kuningan, Senin (25/4).

Acara yang dibuka Wakil Ketua DPRD Kuningan, Drs H Toto Hartono tersebut berlangsung khidmat dan penuh dengan suasana kekeluargaan. “Makna yang paling mendalam dalam memperingati Hari Kartini ini adalah memperingati hari Kebhinekaan kita, meningkatkan kesatuan kita dalam berjuang bersama-sama bahu membahu lelaki dan perempuan dalam memajukan bangsa Indonesia,”tutur Toto dalam sambutannya.

Dalam kegiatan peringatan Hari Hartini tersebut, selain berbentuk seremonial, juga diadakan berbagai perlombaan per-Dapil dan Sekretariat yang berkaitan dengan tugas selaku pendamping suami yang berprofesi sebagi anggota DPRD. Berbagai macam perlombaan tersebut diantaranya, lomba Nasi tumpeng dan lomba busana.

Juara pertama lomba tumpeng diraih Dapil 2, juara 2 Dapil 1 dan juara 3 Sekretariat DPRD. Sementara juara pertama lomba busana diraih Hj Neni Furqon, juara 2 Hj Dedeh Yudi Budiana dan juara 3 dimenangkan Hj Dadang Suprijadi.

Ketua Panitia, Hj Dedeh Yudi Budiana dalam sambutannya mengatakan, sebagai kaum perempuan pihaknya merasa berbangga, karena wanita sekarang menurutnya sudah mampu berbicara sejajar dengan kaum laki-laki. “Ini menunjukkan bahwa bangsa kita khususnya kaum wanita benar-benar telah menyadari betapa pentingnya peranan dan kemampuan wanita dalam menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,”paparnya.

Hal senada disampaikan istri H Yudi Budiana SH, walaupun keberadaan kaum perempuan dewasa ini semakin diakui, dengan menempatkan di sektor eksekutif, legislatif dan yudikatif maupun pekerja sosial dan pengusaha, namun perjuangan untuk membuat perempuan keluar dari penjajahan itu belum usai. “Masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas yang harus dilanjutkan oleh generasi muda Kartini saat ini,”tambahnya.

Sementrar, Ketua IKIAD Kuningan, Hj IKa Acep Purnama dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari Kartini yang diperingati pada setiap tanggal 21 April tersebut harus dimaknai sebagai hari emansipasi wanita. “Hari ini, Ibu-ibu IKIAD Kuningan turut serta berpartisipasi dengan menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati hari Hari Kartini. Yang terpenting dalam acara ini adalah memaknai hari Kartini sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan Kartini,” tandasnya. IKIADI Kuningan kata Ika, dilahirkan sebagai bentuk dorongan untuk mensukseskan dan memotivasi suami-suami sebagai anggota DPRD, agar dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan lancar. “Mudah-mudahan kami dapat memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara kami, baik dengan sesama istri anggota Dewan maupun dengan Bapak-Bapak angggota Dewan itu sendiri yang begitu beratnya melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemerintahan di Daerah,”pungkasnya.

Sumber : Kuningannews.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh johan uhan pada 09.27. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Istri Anggota DPRD Kuningan Peringati Hari Kartini

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan