Dana Jamkesmas Belum Dibayarkan, Warga Tidak Mampu Sulit Mendapat Pelayanan Kesehatan

Bagi warga tidak mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan, kini sedang menghadapi permasalahan. Pasalnya, dana Jamkesmas melalalui PT.ASKES ternyata belum juga dibayarkan kepada pihak rumah sakit. Tak heran, jika pihak rumah sakit pun mengalami kesulitan untuk untuk memberikan keapada pasen yang menggunakan Jamkesmas.

Menurut Direktur RSUD ’45 Kuningan, dengan belum dibayarkannya dana Jamkesmas berdampak pada pelayanan kesehatan kepada warga tidak mampu.

“ Mungkin pemerintah daerah juga kerepotan jika dana Jamkesmas itu harus ditanggulangi dulu dari dana APBD. Tunggakan yang terus menerus ini d berdampak kepada pelayanan, termasuk dalam pemberian obat bagi pasien yang tidak mampu tersebut,” ujar Afif. Berdasarkan data yang dihimpun kuninganmedia.com, lebih dari satu miliar rupiah, tunggakan dana untuk Jamkesmas di Kabupaten Kuningan. Sementara itu, yang kerap berobat ke RSUD ’45, yaitu pasien yang menggunakan Jamkesmas, hampir setiaphari lebih dari 10 pasien, selalu ada yang masuk. Akibatnya, pihak rumah sakit pun kurang optimal dalam memberikan pelayanan, terutama dalam masalah obat. 
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 10.57. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Dana Jamkesmas Belum Dibayarkan, Warga Tidak Mampu Sulit Mendapat Pelayanan Kesehatan

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan