Kapolres Kuningan Ultimatum Warga Yang Terlibat Tawuran

Di hadapan ratusan warga dari tiga desa yang ada di Kecamatan Cimahi yaitu Desa Cikeusal, Desa Mulyajaya, dan Desa Sukajaya yang terlibat tawuran, Kapolres Kuningan AKBP Hj. Yoyoh indayah, M.Si., memberikan ultimatum kepada warga baik yang terlibat langsung dalam kerusuhan antar desa maupun yang terlibat tidak langsung.

“Kalau terulang lagi pihak kepolisian akan menindak tegas para pelaku kerusuhan tersebut. Kami kedepan tidak akan segan–segan untuk menjebloskan para pelaku kerusuhan ke dalam sel tahanan,” ujarnya.

Penegasan tersebut disampaikan di hadapan ratusan warga dan tokoh masyarakat dari ke tiga desa tersebut. Hadir pula dalam acara tersebut Wakapolres Kuningan Komisaris Polisi Asep Pujiono Sik, Kasatlantas AKP. Yayat Hhidayat, Kasat Reskrim AKP Sobirin, Kasat Narkoba M.Soleh, Kapolsek Luragung AKP Lasimin dan Camat Cimahi serta para kepala desa.

Kejadian berawal dari tawuran antar desa yang melibatkan tiga desa, yaitu Desa Cikeusal, Desa Mulyajaya, dan Desa Sukajaya. .

Lebih lanjut Kapolres merencanakan bahwa kedepan Plres Kuningan sudah membuat satu konsep yaitu polisi desa atau poldes dimana peran dan fungsi poldes tersebut diharapkan bisa mengeliminir tindak kejahatan yang terjadi di perdesaan.

Selain itu Polres Kuningan akan menyelenggarakan lomba kesadaran hukum (kadarkum). ”Dengan lomba Kadarkum tersebut diharapkan akan melahirkan sikap masyarakat yang mengerti hukum,” tandasnya.
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 10.52. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

1 komentar untuk Kapolres Kuningan Ultimatum Warga Yang Terlibat Tawuran

  1. Min bukan nya dua desa doang ,desa cikeusal sama mulyajaya,,sukajaya aman min terntram saya selaku warga sukajaya

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan