Jalan Rusak, Warga Tambal Dengan Tanah

Tidak tahan melihat jalan lingkungan yang dibiarkan rusak, sedikitnya puluhan pemuda menambal sulam secara swadaya dengan menggunakan tanah di Jalan sepanjang jalur menuju desa Cigarugak Kecamatan Ciawi, Kabupaten Kuningan.

Menurut salah seorang warga setempat, Opik (22) kepada Kuningan News, Kamis (8/9) mengatakan, kerusakan di ruas Jalan ini sudah lama dibiarkan, padahal jalan tersebut baru diperbaiki, namun sekarang sudak rasak lagi.

“Ini inisiatif saya saja pak, ngajak teman-teman sekitar buat menambalnya dengan tanah. Soalnya kasihan kepada pengguna jalan, tidak jarang yang jatuh apalagi kalau pagi. Biasanya ibu-ibu sama anak sekolah,“ujarnya.

Terpisah, warga setempat lainnya, Abdul Rohim (23) menambahkan, kerusakan di jalur ini sudah terjadi sejak satu bulan lalu. Padahal jalan baru saja diperbaiki, namun karena banyaknya kendaran besar dengan muatan yang melebihi tonase membuat struktur jalan jadi cepat rusak. Bahkan, ada beberapa lubang yang baru tertutup setelah ditambal pasir sebanyak tiga karung. “Karena semuanya dilakukan atas inisiatif dan bantuan dari lima warga untuk mengerjakannya, maka mereka juga meminta sedikit sumbangsih dari para pengguna jalan sebagai upah mereka menambal jalan,”pungkasnya

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 09.04. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Jalan Rusak, Warga Tambal Dengan Tanah

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan