Rapat Terkait Pasar Krucuk Temui Jalan Buntu

Rapat yang dilakukan oleh aparat desa Kalapagunung, Kecamatan Kramatmulya dengan pemilik kios pasar Kalapagunung di aula desa setempat, Senin (12/9), menemui jalan buntu dan tidak menghasilkan titik temu. Pemilik kios tetap pada pendiriannya yaitu menyelesaikan dulu masa kontraknya yang tersisa 5 tahun lagi.

Dari pantauan Kuningan News dilapangan, musyawarah antara pemilik kios dengan aparat desa Kalapa Gunung berlangsung a lot. Para pemilik kios bersikukuh meminta aparat desa segera menyikapi aspirasi terkait persoalan kontrak yang masih tersisa 5 tahun bagi 10 kios dari total 48 kios yang terbakar beberapa waktu lalu.

Menurut salah seorang pemilik kios, Hamim (50) kepada Kuningan News mengatakan, sejak musibah kebakaran yang menimpa pasar kelapa gunung beberapa waktu lalu, sampai sekarang tidak jelas kelanjutannya. Ganti rugi untuk kebakaran tidak ada, namun tiba-tiba kios diratakan dan dan dibangun dengan bangunan baru tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Sedangkan untuk kios yang baru, pamilik kios lama harus membeli kios yang baru kepada pengembang, padahal kami masih menyisakan kontrak 5 tahun lagi,”kata pemilik 3 kios yang hangu terbakar

“Dalam pertemuan kali ini, belasan pemilik kios merasa belum ada titik temu karena pengembang tidak hadir. Kami ingin selesaikan dulu kontrak yang sudah disepakati yaitu lima tahun lagi. Setelah masa kontrak usai, kami juga tidak keberatan kalau harus membayar sewa atau harus pindah,"katanya. Sementara, Kepala Desa Kalapa Gunung, Ade Suryadi mengatakan, dalam pembangunan pasar kelapa gunung, pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya kepada pengembang. “Kami tetap meprioritaskan pemilik kios yang lama untuk menempati kios yang baru,”ucapnya berkilah.
 

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Bang Apooh pada 14.14. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

0 komentar untuk Rapat Terkait Pasar Krucuk Temui Jalan Buntu

Tinggalkan Komentar

BOGOR

.

BEKASI

Pengunjung Online

Jumlah Pengunjung

2010 Lintas Kuningan. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Kuningan